Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah



Tak terasa sudah 4 bulan lebih kita berada di rumah saja dalam rangka karantina demi mencegah penularan lebih masif virus Covid-19. Bekerja dan kegiatan belajar mengajar formal wajib dilaksanakan dari rumah. Begitu pula, aktivitas lain di luar rumah seperti lari di taman, olahraga ke tempat gym, dan pergi ke pusat perbelanjaan dihentikan sementara. Meski per 15 Juni 2020, perkantoran sudah mulai diizinkan dibuka, beberapa orang sudah mulai bekerja kembali ke kantor, dan anak-anak di daerah zona hijau sudah diperbolehkan kembali ke sekolah, namun masih ada kantor yang menerapkan work from home bagi karyawannya. 

Nah, selama beraktivitas dari rumah, pasti kita merasakan kejenuhan. Bagaimana tidak dari pagi sampai malam aktivitas yang dilakukan hanya terbatas dari dalam rumah saja. Untuk menghilangkan rasa bosan, anda dapat melakukan kegiatan olahraga. Selain untuk menghilangkan kebosanan, olahraga menjaga agar tubuh tetap bugar. Tubuh yang bugar dan rajin berolahraga memiliki sistem imun yang kuat yang dapat menangkal kuman, bakteri dan virus.
Berikut tips olahraga yang bisa dilakukan di rumah
1. Plank
Lakukan gerakan plank atau menumpu badan pada siku. Gerakan ini dapat anda  lakukan ketika sedang menunggu air mendidih saat akan menyeduh kopi atau teh. Plank bermanfaat untuk membuat perut tetap ramping.

2. Squat
Coba lakukan gerakan squat setiap kali iklan di TV muncul atau ketika jeda episode drama yang sedang ditonton. Gerakan ini dapat mengaktifkan otot-otot di tubuh.

3. Push up
Push up menjadi salah satu gerakan yang paling umum dan mudah untuk dilakukan di dalam rumah. Tentunya selain memeprkuat daya tahan tubuh. Selain itu juga membantu membangun kekuatanmu, stamina, membakar kalori dan meningkatkan kebaikan mental. Push up dapat dilakukan di mana saja, di dalam kamar, di ruang tamu, dan di ruang keluarga.

4. Sit up
Sama seperti push up, sit up menjadi gerakan yang umum dan mudah dilakukan di dalam rumah. Tentunya selain memeprkuat daya tahan tubuh, sit up bermanfaat untuk menghilangkan buncit pada bagian perut.

Itulah beberapa olahraga yang dapat dilakukan dari rumah. Selain dampak nya untuk mengurangi stres selama berkegiatan di rumah, tentunya dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Jadi, olahraga apa yang menjadi pilihan anda selama di rumah saja?

Komentar